, ,

Ayo Belajar Teknik Budidaya Porang di Kebun Semangat Milenial Sidrap

oleh -41 views
IMG 20210824 WA0533 https://sulselexperience.com/ayo-belajar-teknik-budidaya-porang-di-kebun-semangat-milenial-sidrap.html 1 Bҽɾαɳԃα Iɳϝσ Nυʂαɳƚαɾα Ayo Belajar Teknik Budidaya Porang di Kebun Semangat Milenial Sidrap 1 Bisnis
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

SULSEL EXPERIENCE.COM – Ramli Manong bersama perwakilan PLN Pare Pare berkunjung ke lokasi tanaman porang kelompok tani semangat Milenial binaan Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif di Desa Talumae, Kecamatan Watang Sidenreng, Kabupaten Sidrap, Minggu (24/8/2021

Dalam kunjungan tersebut, Ramli Manong ini belajar tentang teknik budidaya tanaman porang, dimulai dari kegiatan pembuatan bibit yang berasal dari biji, bintil maupun dari umbi, cara pemeliharaan, pemanenan hingga pemasarannya.

Tanaman yang masih dianggap liar ini mengandung banyak glukomannan, sebuah zat gula kompleks dan serat larut dari ekstrak akar tanaman.

Ramli Manong” Saya bangga melihat ada anggota DPRD Sulsel berani terjun di industri Porang yang terbilang masih sangat baru di telinga kita.

Ini patut dicontoh idenya, gagasan, dan keberanianya Dan lebih hebat karena beliau berani bercocok tanam Porang di areal marginal Dan bahkan bisa mengambil manfaat dari karena di sandingkan dengan pohon pisang, Jadi dapat porangnya juga hasil pisangnya juga melimpah.

Syahar yang juga Sekretaris DPW Nasdem Sulsel itu menyarankan untuk mengembangkan budidaya tanaman umbi porang (sejenis umbi hutan yang dapat dijadikan bahan makanan dan kosmetik)

Syahar mengaku ingin menginisiasi komoditi porang di Sulsel. Upaya ini dilakukan untuk merubah paradigma petani.

”Petani kita harus berpikir, menanam tanaman pangan yang mudah dan memiliki nilai ekonomi tinggi,” ujarnya