Barombong Lokasi Pilihan Dinas Kebudayaan Makassar Gelar Kampung Budaya

Intelijennews, Makassar Pagelaran festival Kampung Budaya di kelurahan Barombong, kecamatan tamalate, senin 30 Mei kemarin kembali digelar Dinas Kebudayaan Kota Makassar.

Kegiatan tersebut juga dibuka staff ahli walikota bidang kemasyarakatan dan pengembangan SDM Drs. H Muh Takdir Alim Bachrie, M.Si. Selasa (1/05/2018) intelijennews.

Drs Abdullah Bau Sawa, selaku Kepala Dinas Kebudayaan mengatakan bahwa festival ini merupakan ajang tahunan yang secara bergantian dilaksanakan di beberapa kampung budaya di Makassar.

“Ini dilakukan sebagai bentuk pelestarian budaya Makassar agar nilai dan tradisi serta kearifan lokal tetap terjaga,” kata Bau Sawa.

Kali ini, kata Bau Sawa, dilaksanakan di Barombong, sebab kelurahan ini tidak lepas dari tradisi budaya yang sangat kental. Selain itu, agar even ini bisa menanamkan nilai budaya secara dini kepada masyarakat, khususnya kaum remaja.

Bacaan Lainnya

“Saat ini kita memasuki era milenial dengan semua serba digital. Akan tetapi kita tidak boleh melepaskan diri dari nilai luhur budaya Makassar. Betapa pun kuatnya serbuan era global, budaya dan tradisi harus tertanam dalam keseharian masyarakat,” ujar Bau Sawa.

Hadir dalam acara ini, Kepala Bidang Penerapan Seni Budaya Ir Hj Andi Herfidah Attas, Lurah Barombong dan sejumlah pejabat dalam lingkup Dinas Kebudayaan.

Festival Kampung Budaya ini meliputi berbagai kegiatan diantaranya, workshop seni dan pertunjukan (seni dan dan teater mulimedia), tari-tarian dari berbagai sanggar seni yang ada di Kota Makassar, teater, dan kelompok band. (Halim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan