oleh

Ditallo EHI Kembali Berbagi Dalam Program Berbagi Air Bersih Untuk Negeri

Makassar, Experience – Bantuan kolaboratif dari elemen lembaga kemanusiaan, dari Yayasan AMCF, Satukebaikan.com dan Energi Humanisme Indonesia (EHI) menyalurkan air bersih untuk masyarakat kesulitan hari ini.

Truk tangki air mulai bergerak menyapa warga Sabtu (10/10/2020) di salah satu halaman rumah di Kelurahan Tallo Kecamatan Tallo Kota Makassar Provinsi Sulawesi selatan.

Program tersebut dikemas dengan nama BERSERI (Berbagi air bersih untuk negeri) adalah wujud ikhtiar kemanusiaan dari para donatur kebaikan dan setiap orang yang peduli dengan kondisi sesamanya.

Program ini dilaksanakan sebagai upaya membantu warga yang selama ini masih membeli air bersih untuk kebutuhan sehari-hari seperti mandi, mencuci, memasak ataupun dikonsumsi setiap saat.

“Alhamdulillah sebanyak 6000 liter air bersih kita bagikan secara gratis ke warga Kelurahan Tallo kota Makassar, semoga sedikit membantu kesulitan mereka apalagi di tengah kondisi pandemi covid-19 seperti sekarang,” Jelas Sudirman Tompo selaku koordinator program dari EHI.

Masyarakat secara otomatis menyiapkan jerigen dan bak-bak penampungan air dengan tertib kemudian diisi oleh relawan yang sedang bertugas. Wajah bahagia penuh syukur nampak jelas terpamir dari setiap warga sembari mengangkut jerigen air mereka yang telah diisi.

Semoga ini menjadi program reguler yang secara bergantian menyapa titik-titik wilayah di Makassar yang setiap tahunnya mengalami kesulitan air bersih. Selain Kecamatan Tallo, masih ada kecamatan lain yang juga membutuhkan air bersih yang Insya Allah akan mendapatkan juga distribusi air bersih secara bergantian lewat program kolaboratif ini.

Terima kasih kepada tim AMCF, tim Satukebaikan.com, segenap donatur dan relawan EVOLUSI (Energi Volunter Indonesia) yang hari ini telah berjibaku mengalirkan air bersih untuk warga. Semoga menjadi jariyah dan kebaikan yang insya Allah dirahmati dan diberkahi oleh Allah Azza wajalla… Jazakumullahu khairan Katsiran.

Dan bagi bapak/Ibu, Saudara (i) yang ingin turut beramal jariyah lewat program sederhana ini, silakan untuk menyalurkan bantuannya lewat rekening resmi EHI;
BNI Syariah 2299955591 an/Yayasan Energi Humanisme Indonesia.
Konfirmasi transfer:
085242161509 dan 085242161833. (Salam humanis/*)

Komentar

Topik