Tumbuhkan Kemandirian Tangguh, Ini Amanat Ketua OSIS SMA Islam Athirah 1 Makassar dalam Upacara HUT ke-76 RI

oleh -27 views
WhatsApp Image 2021 08 17 at 15.14.59 https://sulselexperience.com/tumbuhkan-kemandirian-tangguh-ini-amanat-ketua-osis-sma-islam-athirah-1-makassar-dalam-upacara-hut-ke-76-ri.html 1 Bҽɾαɳԃα Iɳϝσ Nυʂαɳƚαɾα Tumbuhkan Kemandirian Tangguh, Ini Amanat Ketua OSIS SMA Islam Athirah 1 Makassar dalam Upacara HUT ke-76 RI 1 Akademisi dirgahayuindonesia
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Makassar – Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini untuk kali kedua masih dirayakan dalam suasana pandemi. Dengan semangat nasionalisme yang tinggi, SMA Islam Athirah 1 Makassar menggelar Upacara Peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia di lapangan utama Sekolah Islam Athirah. Para pelaksana upacara hadir langsung di sekolah dan peserta lainnya mengikuti melalui aplikasi Zoom Meeting yang diikuti 789 partisipan, Selasa (17/8/2021).

Kegiatan Upacara HUT ke-76 RI yang dimulai pukul 08.00 Wita. ini merupakan upacara gabungan unit SD, SMP, dan SMA dengan pelaksana upacara dari Pengurus MPK & OSIS SMP dan SMA Islam Athirah 1 Makassar.

Bertindak sebagai pembina upacara adalah Ketua OSIS SMA Islam Athirah 1 Makassar, Nurul Izzah Salsabila yang akrab disapa Izzah. Mengawali pidatonya dalam amanat pembina upacara, Izzah mengajak untuk bersama-sama mengucap syukur atas karunia Allah Swt. atas 76 tahun kemerdekaan negara Indonesia tercinta.

“Di Hari Kemerdekaan ini, hal pertama yang patut kita lakukan tidak lain adalah bersyukur kepada Allah Swt. atas 76 tahun kemerdekaan negara kita tercinta Republik Indonesia. Sekaligus bagaimana kita menghargai jasa para pahlawan yang tentunya dengan cara yang tidak lagi sama. Bukan lagi tentang perjuangan fisik, namun bagaimana kita sebagai pelajar mengembangkan diri dan mempersiapkan masa depan dengan giat belajar dan berprestasi sesuai passion dan skill masing-masing,” ucapnya.

Lebih lanjut Izzah menyampaikan momen peringatan 17 Agustus ini dapat memantik rasa kemandirian dan tanggung jawab terhadap diri sendiri serta orang-orang yang berada di lingkungan sekitarnya, terutama bagi agama, bangsa, dan negara.

“Di Hari Kemerdekaan ini kita dapat memantik rasa kemandirian dan tanggung jawab bukan hanya terhadap diri sendiri, namun juga terhadap orang tua, guru, sekolah, lingkungan, dan terutama agama, bangsa, dan negara. Dalam artian setiap perilaku yang kita lakukan, setiap sikap yang kita jadikan kebiasaan, maka harus dilandaskan dengan rasa tanggung jawab bukan hanya dengan diri kita sendiri namun juga hal-hal di sekitar kita. Dalam hal ini juga kita senantiasa mengembangkan diri menjadi pribadi yang berakhlakul kharimah yang diridhoi oleh Allah Swt. sebagai jembatan pula untuk meraih keberkahan,” imbuhnya.

Izzah juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi pada pelaksanaan hingga menyukseskan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia yang dilaksanakan di lapangan utama Sekolah Islam Athirah, Jl. Kajaolalido No. 22.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Wilayah Kajaolalido, Para Pimpinan serta Dewan guru dan Karyawan unit SD, SMP, dan SMA Islam Athirah 1 Makassar, Pengurus MPK & OSIS Adratama, Pengurus MPK & OSIS SMP Islam athirah 1 Makassar serta para siswa dari unit SD, SMP, dan SMA Islam Athirah 1 Makassar.

Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia ini ditutup dengan pembacaan doa dan untuk tingkat SMA dilanjutkan dengan lomba virtual. Adapun jenis lombanya adalah lomba poster, PUBG, quizizz, dan mobile legend yang digelar melalui Zoom Meeting.