APK DIAmi Tidak Ada Lagi, Appi-Cicu Calon Tunggal

oleh -0 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Intelijennews, Makassar – Setelah resmi dicoret sebagai pasangan calon walikota dan wakil walikota Makassar, Alat Peraga Kampanye (APK) pasangan DIAmi ini juga sudah mulai dicabut. Di sejumlah lokasi, hanya ada spanduk bergambar Appi-Cicu, Sabtu (12/05/2018).

Tampak di sekitar kanal Monginsidi misalnya, tidak ada lagi spanduk bergambar Danny-Indira. Hanya tertinggal spanduk Appi-Cicu. Menurut warga, sejak 3 hari lalu, spanduk Danny-Indira sudah tak ada lagi. “Mungkin relawannya yang cabut sendiri, karena dengar tidak adami jalannya,” tutur seorang warga yang enggan disebut namanya.

Jubir Appi-Cicu, Ar Sony saat dikonfirmasi, menegaskan, “Ini demi wibawa paslon Appi-Cicu yang telah ditetapkan maju sebagai calon tunggal oleh keputusan MA beberapa waktu lalu. Semalam juga, saya sudah bicara tegas, agar Panwas dan KPUD menertibkan APK yang masih bertebaran. Jadi ini adalah sebuah kolerasi sikap tegas kita, sesuai keputusan hukum,” jelasnya. 

Berdasar pantauan, bukan hanya di sekitar Monginsidi, di sejumlah tempat juga sudah tidak terlihat spanduk bergambar petahana. Ada yang diturunkan petugas, ada yang jatuh sendiri, juga ada yang diambil tukang-tukang becak untuk dijadikan penutup.

Diketahui, KPU Makassar sendiri telah melayangkan surat ke Plt Walikota Makassar, Syamsu Rizal, tentang pasangan calon tunggal. Dengan demikian, hanya Appi-Cicu yang boleh memasang alat peraga kampanye di kota Makassar. (R/Halim)