GEOMETRI HMJ UNM Masuki Babak Penyisihan

oleh -25 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

EXPERIENCE,MAKASSAR-Genius On Mathematics in Real Aplication disingkat GEOMETRI yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar periode 2021-2022, yang bertajuk Internet of Things dengan tema “Optimalisasi Daya Saing Untuk Mewujudkan Generasi Unggul di Era Teknologi Dalam Semangat Bermatematika”. Kegiatan GEOMETRI 2021 yang saat ini tengah berlangsung babak penyisihan sejak tanggal 3-4 september 2021.

Hari pertama GEOMETRI 2021 pada babak penyisihan I dan II yang dilaksanakan untuk kategori lomba Lomba Cepat Tepat Matematika (LCTM) Group SMP, LCTM Individu SMP, dan LCTM Group SD. Total pendaftar LCTM Grup SMP yaitu 30 grup, LCTM Individu SMP terdiri atas 79 peserta, dan LCTM Grup SD terdiri atas 9 grup.

Hari kedua pelaksanaan babak penyisihan I dan II diikuti oleh 205 peserta, selain itu juga telah diumumkan penyisihan I dan II dengan item lomba LCTM individu SMA dan SMP.

GEOMETRI 2021 yang diadakan tahun ini tentu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dikarenkan pandemi yang masih mewabah hingga saat ini maka penyisihan dilaksanakan secara Online.

Penyisihan dilaksanakan via zoom untuk pengawasan serta website untuk menjawab soal. Adapun pengumuman babak penyisihan pertama. diumumkan pada pukul 20.00 WITA di hari yang sama di akun media social Geometri.

Ketua Panitia GEOMETRI 2021, Muhammad ula berkata, “Alhamdulillah, setelah menunggu beberapa bulan akhirnya para peserta LCTM Grup dan Individu SMA serta LCTM Grup SD telah melakukan penyisihan pertama dan kedua pada Sabtu 4 September 2021. Dilihat dari proses pelaksanaan saat mengerjakan soalnya, para peserta maupun pendampingnya sangat antusias pada hari pertama ini. Seperti yg telah dijadwalkan, semua rentetan kegiatan yang telah dilakukan saat hari kedua penyisihan terlaksana dengan lancar. Selain peserta lomba, juga bisa kita lihat antusiasme panitia pelaksana Geometri ini, mereka sedari pagi menyiapkan segala keperluan yang dibutuhkan untuk memperlancar kegiatan. Terlepas dari beberapa kendala, panitia pelaksana masih mampu menanggulanginya sehingga pelaksanaannya berjalan dengan lancar.

Harapan saya semoga untuk hari terakhir nantinya akan tetap berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan semua pihak.”

“Semoga kerja keras dari semua pihak yang turut berpartisipasi pada pelaksanaan geometri 2021 bisa terbayar dengan suksesnya kegiatan ini. Dan Seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini bisa bersaing secara sehat dengan jiwa kompetitif yang luar biasa” tutur Asriadi, selaku Ketua Umum HMJ Matematika FMIPA UNM periode 2021-2022.

Berikut link pengumumannya:

LCTM Individu SD https://docs.google.com/spreadsheets/d/1-0qxa29Afe19avXdtPYt6BB7WV1XLA43/edit?usp=drivesdk&ouid=118053357468617731208&rtpof=true&sd=true

Play Off LCTM Grup SMP https://docs.google.com/spreadsheets/d/1-E7qUZts_YK7kbIF_O6GymLgNTh4LqdL/edit?usp=drivesdk&ouid=118053357468617731208&rtpof=true&sd=true