HMJ PGSD Gelar Seminar Pendidikan Nasional

oleh -1 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Selagi.id, Makassr Himpunan mahasiswa jurusan pendidikan guru sekolah dasar Unismuh Makassar kembali menggelar seminar pendidikan nasional, di gedung ADDERAIN Jl Jln Sultan Alauddin No.305 A Makassar.

Kegiatan Sabtu (31/3/2018) dihadiri ratusan peserta seminar yang terdiri dari kalangan guru, mahasiswa dan dosen serta merupakan bagian atau salah satu rangkaian acara, Pekan Pendidikan dan Kreatifitas Indonesia Hebat yang disinkat PINISIH.

Dalam sambutannya, Maskur selaku ketua HMJ PGSD Unismuh Makassar berharap, agar kegiatan PINISIH benar-benar memberikan kesan dan pesan tersendiri kepada seluruh peserta seminar, baik guru khususnya kepada mahasiswa-mahasiswa PGSD Unismuh Makassar sebagai calon guru yang nantinya berkiprah didunia pendidikan.

“Saya berharap kegiatan ini memberikan pesan dan kesan tersendiri kepada seluruh hadirin, khususnya terhadap mahasiswa PGSD Unismuh Makassar sebagai calon guru, yang akan berkontribusi nantinya dibidang pendidikan,” Ujarnya.

Dalam kesempatan lain, Sulfasyah M.A.Ph.D selaku pimpinan Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Unismuh Makassar, juga berpesan, agar kegiatan seminar pendidikan nasional seyogyanya dilakukan lebih intens lagi.

“Kegiatan positif, tentu memberikan kontribusi yang positif pula, sudah tentu harus dipertahankan, atau bahkan lebih intens dilakukan, apalagi kegiatan ini bukan kali pertama dilakukan oleh HMJ PGSD, sehingga sangat pantas jika kedepan seminar atau forum Ilmiah seperti ini dilaksanakan secara berkelanjutan guna meningkatkan keprofesionalan guru dalam mencerdaskan anak bangsa, Tuturnya.” Tandas Sulfasyah

Adapun tema seminar yang diankat, yaitu ‘Mengembangkan IESQ Pada Anak dalam Pendidikan Melalui Gerakan Literasi’, dan bukan hanya itu, HMJ dalam kesempatan ini menghadirkan pemateri Dr. Fahrurozi., M. Pd (Dosen PGSD Universitas Negeri Jakarta) dan Dr. Mustamin,. S.Pd., MM (widyaiswara Ahli madya disdik prov sulsel).