Home Care Dinkes Makassar Lakukan Control Pada Arianti Penderita Hedrosefalus

oleh -0 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Selagi.id, Makassar Penderita Hedrosefalus, Arianti (16) kini bisa bernafas legah. Setelah sejumlah relawan turut memberikan perhatian dan bantuan.

bantuan tersebut juga datangnya dari lemeintah kota Makassar melalui Home Care Dinas Kesehatan Kota Makassar yang kini fokus telah menangani Arianti anak penderita Hedrosefalus selama 16 tahun.

Petugas Home Care yang lanhsung mendatangi rumah Arianti penderita Hedrosefalus di Jalan Abdullah Daeng Sirua Lorong 11. Rabu (7/03/2018). Selagi.id

Control Home Care Pada Penderita Hadrosefalus

Dokter dibantu dua perawat melakukan pemeriksaan kepada Arianti, yang usai pemeriksaan Arianti disarankan untuk segera dirujuk ke rumah sakit, akan tetapi atas permintaan keluarga hingga saat ini belum bersedia.

“Kami sudah datang periksa, kami sarankan dirawat di rumah sakit Makassar tapi keluarga belum bersedia,” kata Kepala Puskesmas Tamamaung, Dokter Irma Kusuma.

Irma menjelaskan, bahwa penanganan Arianti sang pengidap hedrosefalus itu sudah menjadi perhatian kami jauh hari sebelum ramai jadi pembahasan warga kota Makassar.

“Ini sudah kami tangani jauh sebelum ramai di media. Namun memang keluarga hanya pasrah dan belum bersedia membawa ke rumah sakit,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Pelayanan Primer dan Tradisional Dinkes Makassar Dokter Nurfaidah juga menjelaskan apabila sudah melakukan penanganan maksimal kepada Arianti. Tim Home Care saat ini hanya melakukan control dan memantau kondisi Arianti setiap harinya.

“Kita pantau terus, ada tim Home Care juga sering datang. Keluarga laporkan panas naik, atau BAB terus menerus maka dokter datang, ini yang kami lakukan dulu,” paparnya. (*)