Mentan RI SYL Resmikan Pabrik Pakan Milik Cahaya Mario

EXPERIENCE, SIDRAP — Menteri Pertanian RI, H Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan kerja di Enrekang, Sidrap dan Soppeng, Rabu, (29/12/2021).

Di Sidrap, mentan mengunjungi lokasi peternakan milik Cahaya Mario, tepatnya di farm milik H Usman Appas di Desa Mario, Kecamatan Kulo.

Di lokasi ini, Mentan Syahrul meresmikan feed mill atau pabrik pakan milik Cahaya Mario, serta menyerahkan bantuan vaksin AI H9N2 kepada peternak dari beberapa kecamatan.

Usai peresmian, Mentan mengaku akan terus melakukan intervensi bagi Cahaya Mario. Bahkan, ia mengaku khusus di Sidrap akan dijadikan super prioritas dalam pengembangan sektor peternakan, baik pedaging maupun petelur.

Menurut mantan Gubernur 2 periode itu, peternakan telur di Sidrap, Kementan akan
mengasistensi dan akan dilakukan super sistem. ” Sesuai keinginan bapak Presiden, supaya kita bisa memfasilitasi bagaimana budidaya telur bisa dikembangkan dari hulu ke hilir,” katanya.

Bacaan Lainnya

“Saya juga berkomitmen bahwa tidak hanya produksi telur yang diperbaiki. Namun bagaimana telur itu bisa dikelola menjadi tepung telur. Tepung telur sangat bermanfaat,” tambahnya.

Menurutnya, dinamika harga saat ini adalah dinamika momen, terutama di hari besar, namun hal akan tetap diupayakan agar harga telur bisa stabil dan menguntungkan.

“Yang perlu dibenahi tentu bukan hanya peternakan namun budidaya pakannya juga harus dipersiapkan,” tandasnya.

 

 

(Rls/U Nai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan