Silahturahmi Kedatuan Luwu dengan Pangdam Hasanuddin

MakassarPangdam XIV /Hsn menerima audensi dari Panitia Festival Keraton Nusantara (FKN) XIII tahun 2019 yang dipimpin, Dr Suaedi berserta pemangku adat Kedatuan Luwu, bertempat di ruang kerja Pangdam Hasanuddin Makodam Jalan Urip Sumoharjo Km -7,

Silahturahim Rabu (28/8/2019). bertujuan mengundang bapak Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Surahwahadi S.IP.M.si dalam rangka untuk menghadiri Festival Keraton Nusantara yang akan berlangsung oada tanggal 6-13 September mendatang.

FKN merupakan acara tahunan yang diikuti oleh berbagai kerajaan di seluruh Nusantara, bahkan dihadiri juga oleh negara-negara sahabat seperti Belanda, Singapura, Malaysia, Filipina, Pakistan, Brunei, Sri Lanka, dan Korea Selatan.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya telah dianugerahkan gelar adat Kedatuan Luwu diberikan kepada Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi pada tanggal 24 Oktober 2018, lalu, dengan gelar adat ‘To Pawannei’ yang berarti Sang Penyayang oleh Datu Luwu ke-40, La Maradang Mackulau Opu To Bau.

“Ini sebuah pertanda bahwa masyarakat Tana Luwu, selalu mengedepankan kebersamaan dan kesatuan serta Kebesaran Tana Luwu” ujar Dr. Suedi.

Pangdam menyampaikan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang telah mengundang pada acara festival mendatang dan akan membantu dalam menyukseskan acara tersebut.(£)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan