Kodam Hasanuddin Resmi Gelar TMMD ke-108 Tahun 2020 di Empat Wilayah Kabupaten/Kota

oleh -0 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Makassar, sulselexperience,com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Tahun 2020 resmi di gelar secara serentak di empat wilayah Kabupaten Kota jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.

Wilayah yang menjadi sasaran yakni Kodim 1410/Bantaeng di Kab. Bantaeng, Kodim 1425/Jeneponto di Kab. Jeneponto, Kodim 1417/Kendari di Kota Kendari dan Kodim 1412/Kolaka di Kab. Kolaka.

TMMD ke-108 tahun ini bertemakan “TMMD Pengabdian Untuk Negeri”, akan dilaksanakan mulai tanggal 30 Juni dan ditutup pada tanggal 29 Juli 2020 mendatang.

Menurut para Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD ke-108 di tiap Kodim saat dikonfirmasi oleh tim media membenarkan bahwa TMMD ke-108 Tahun 2020 telah di buka di wilayahnya masing-masing. Selasa (30/6).

Untuk diketahui bahwa pembukaan TMMD yang digelar ini tidak diadakan upacara pembukaan secara seremonial seperti di tahun-tahun sebelumnya dikarenakan kondisi yang tidak memungkinkan yakni masa pandemi virus Corona (Covid-19).

Namun pembukaan TMMD ini ditandai dengan penanda tanganan naskah dan penyerahan MoU program TMMD dari Bupati setempat kepada Dansatgas masing-masing.

TMMD yang menjadi program TNI ini merupakan program kerja sama terpadu dan berkelanjutan antara TNI, Polri, Kementerian/lembaga pemerintah non kementerian (LPNK) Pemda dan masyarakat untuk mempercepat pembangunan daerah baik berbentuk fisik maupun non fisik.(£)