Pangdam Hasanuddin Pimpin Briefing Latihan Penyiapan Pratugas Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Yonif Raider 700/WYC

oleh -16 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

Makassar, sulselexperience,com- Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E memimpin Briefing Latihan Penyiapan Pratugas Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Yonif Raider 700/Wira Yudha Cakti Kodam XIV/Hasanuddin TA 2020 bertempat di Lapangan Mako Yonif Raider 700/WYC Jl. Perintis Kemerdekaan Makassar, Rabu (19/08).

Latihan pratugas tersebut dilaksanakan guna melatih dan membekali prajurit Yonif Raider 700/WYC yang akan melaksanakan operasi Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) dalam rangka pengamanan perbatasan darat RI-PNG di Wilayah Papua.

Pangdam dalam sambutannya mengatakan bahwa Satgas Yonif Raider 700/WYC yang akan melaksanakan tugas Pamtas Penyangga (Mobile) di Papua, harus disiapkan melalui latihan pratugas dengan tetap mengacu kepada efisiensi dan efektivitas serta waktu yang tersedia.

“Untuk mewujudkan harapan tersebut, dalam latihan pratugas ini, prajurit Yonif Raider 700/WYC akan dibekali berbagai materi, baik teknik maupun taktik dengan harapan agar di daerah penugasan nantinya mampu mengatasi berbagai tantangan dan kesulitan yang dihadapi dan terhindar dari kesalahan prosedur”, tuturnya.

Mayjen Andi menekankan kepada peserta latihan untuk mengikuti pratugas tersebut dengan disiplin, loyalitas dan semangat juang yang tinggi guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas operasi nantinya.

“Jaga disiplin tempur, kerahasiaan dan semangat. Jangan lengah dalam setiap situasi dan kondisi apapun. Saya tidak menginginkan kegiatan ini terselenggara hanya sekedar merealisasikan program kerja semata, akan tetapi diharapkan lebih aplikatif guna mendukung tugas yang akan datang”, tandasnya.

“Ingat komitmen kita sebagai prajurit sejati, bahwa lebih baik mandi keringat di medan latihan dari pada mandi darah di medan operasi”, tambahnya.

Diakhir sambutannya Mayjen Andi kembali menekankan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, mengingat saat ini TNI bersama seluruh komponen lainnya bersinergi menghadapi pandemi Covid-19.

Turut hadir Irdam Brigjen TNI Purbo Prastowo, Kapok Sahli Brigjen TNI Andi Kaharuddin, Danrindam, para Asisten, para Kabalakdam dan para Dansat jajaran Kodam XIV/Hasanuddin yang berada di Makassar.(£)