Baby House Dan TK Islam Athirah 1 Dan 2 Ikuti Pembelajaran Inovatif

oleh -9 views
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona

SulselExperience com, MakassarGuru TK Islam Athirah Kajaolalido dan Bukit Baruga kolaborasi adakan kegiatan rutin Musyawarah Guru Taman Kanak-kanak (MGTK) dengan mengadakan pelatihan pembelajaran inovatif. Kegiatan itu menghadirkan narasumber internal Muhammad Akbar Kadir, S.Pd. yang merupakan Guru SMP Islam Athirah Bukit Baruga sebagai pemateri Pembelajaran Inovatif dalam penggunaan aplikasi Snap Camera dan Zoom Meeting. Jumat (29/10/2021).

Kegiatan itu digelar secara virtual melalui zoom meeting. Sejumlah 31 Guru dan karyawan Baby House & TK Islam Athirah 1 dan 2 mengikuti kegiatan tersebut. Kepala TK Islam Athirah 1, Siti Khotijah, S.Pd. mengatakan, kegiatan tersebut digelar sebagai upaya untuk mengembangkan kompetensi Guru dalam melaksanakan pembelajaran yang inovatif dan ia berpesan untuk jangan berhenti belajar dan bekerjalah dengan ikhlas.

Guru harus selalu dapat mengembangkan diri terus menerus. Jangan pernah bosan dan jangan pernah berhenti untuk belajar. Ada hal yang menarik dari pelatihan yang saya ikuti pagi tadi dalam forum Kalla Talks. Apakah sebagai orang yang bekerja kita pilih bekerja dengan tuntas atau bekerja dengan ikhlas. Hal yang paling baik adalah ketika kita memilih untuk bekerja dengan ikhlas,” ucap Siti Khotijah dalam sambutannya.

Dalam pelatihan IT yang menarik ini, pemateri melatih Guru-Guru untuk menggunakan aplikasi Snap Camera yang menggabungkan dengan akun Zoom sehingga anak didik lebih tertarik dan tidak bosan pada saat kelas daring. Guru-Guru juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk berinovasi dalam membuat suasana kelas lebih menarik.

Setelah praktik, salah satu Guru TK Islam Athirah 1 berhasil menggunakan dan mencoba aplikasi ini. Ayu Hirjayati, S.Pd, GR. Berhasil memperlihatkan hasil aplikasi dengan wajah-wajah karakter lucu yang membuat seluruh hadirin tertarik. Sehingga diyakini akan berhasil menarik perhatian anak didik dengan menariknya gambar-gambar dari aplikasi ini.

Dalam kesempatan wawancara melalui WhatssApp, Ayu Hirjayati, S.Pd, Gr mengatakan, pelatihan ini bagus untuk mengembangkan potensi Guru dan aplikasi ini berguna untuk membuat suasana baru dalam kelas daring.

“Alhamdulillah, saya senang sekali mengikuti pelatihan ini. Menurut saya pelatihan ini sangat menarik. Pelatihan ini menggunakan aplikasi snap camera. Menariknya aplikasi ini dapat mengganti wajah kita dengan karakter lucu yang dapat menarik perhatian anak,” tuturnya dalam wawancara setelah kegiatan selesai.

Ia juga menambahkan kalau akan mencoba dan mempelajari lebih lanjut aplikasi ini sehingga akan mempraktekkan pada saat kelas daring bersama anak didik.

“Selanjutnya saya akan mencoba mempelajari kembali aplikasi ini dan mempraktekkannya saat kelas daring bersama anak didik. Saya berharap semoga ada pelatihan selanjutnya yang dapat menambah ilmu pembelajaran inovatif,” tuturnya.

(Sukri)