oleh

Mahasiswa Relawan FTI UMI Makassar Bergerak Cepat Berikan Bantuan Korban Gempa Mamuju dan Majene

Experience.com, Makassar – Gempa bumi yang terjadi diMamuju dan kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dengan kekuatan 5,9 Magnitudo terjadi pada Kamis siang 14 dan 15 Januari 202, dirasakan hingga sejumlah daerah di Sulawesi Selatan.

Dekan FTI Umi Makassar Zakir Sabara bersama tim relawan mahasiswa FTI Umi Makassar bergerak cepat membantu para korban bencana di Mamuju dan majene.

Dekan FTI Umi Zakir Sabara mengatakan
Tim relawan kemanusiaan Mahasiswa FTI Umi bergerak membantu para korban gempa di Mamuju dan majene dengan membawa bahan seperti makanan ringan, peralatan keperluan anak bayi dan bahan kebutuhan pokok.

“Selain itu relawan FTI UMI juga membawa peralatan tenda, selimut, tikar sebab saat sedang musim hujan sehingga para korban pengungsi bisa untuk bertahan sementara waktu. ‘terang Zakir.

Ia juga sangat berterimah kasih kepada dermawan yang Menunaikan Amanah untuk para korban bencana gempa yang disalurkan di 5 Titik. ‘ucapnya.

Untuk bantuan tenda Pengungsi Gempa Majene Sulawesi Barat dan menyalurkan bantuan di 5 (lima) titik tenda pengungsian di Desa Sulai Kecamatan Ulumanda, yaitu
1. Lapangan SD sulai
2. Lapangan sepak bola
3. Dusun batulotong
4. Depan rumah pak camat ulumanda
5. Dusun Sulai Utara

Adapun bantuan yang disalurkan hari ini adalah Tenda, Tikar, Selimut, Kelambu Bayi, Perlengkapan & Kebutuhan Bayi, perlengkapan dan kebutuhan khusus wanita, mie instan, air mineral, makanan siap saji dan telur

“Tim Relawan & Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa FTI UMI akan berusaha membawa bantuan di wilayah yang sampai saat ini masih terisolir yaitu Desa Kabiraan Kecamatan Ulumanda, desa tersebut sampai saat ini masih terisolasi akibat material lonsor belum dibersihkan. “Pungkasnya. (*)

Komentar

Topik