Bertepatan Hari Kartini, Megawati Soekarnoputri Umumkan Ganjar Pranowo Bacapres dari PDI-P

Jakarta,Experience — Jelang gema takbir, Ketua umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari PDI-P. Sulselexperience

 

Pengumuman Ganjar disampaikan langsung oleh mantan presiden RI ke-lima saat PDIP menggelar rapat DPP ke-140.

“Pada hari ini bertepatan dengan Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April 2023 sekaligus tonggak perjuangan Indonesia yang diskriminatif, setara, dan dijamin konstitusi negara. Maka pada pukul 13.45 WIB dengan mengucap bismillahirrahmanniraahim menetapkan Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai capres Indonesia dari PDIP,” ucap Megawati di Istana Batu Tulis.

 

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, bahwa jika Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri bisa menemukan momentum yang tepat mengumumkan calon definitif yang akan diusung partai kapan saja.

Oleh karena itu, seluruh kader harus menyiapkan diri, baik secara ideologis hingga secara struktural.

“DPP Partai agar selalu siap sedia tunggu komando yang ada. Selalu dalam kondisi siap berarti selalu berada di tengah rakyat, untuk menggalang kekuatan rakyat. Maka dari itu kita lebih baik turun ke bawah membantu rakyat, daripada sekadar berwacana. Politik PDI Perjuangan adalah membumi bersama rakyat,” kata Hasto.

Sebelum pengumuman hari ini, pada pagi tadi dirinya meminta seluruh kader PDIP bersiap menunggu komando terkait capres PDIP yang akan diumumkan Ketum Megawati Soekarnoputri.

“Kami tegaskan kembali bahwa keputusan capres PDI Perjuangan akan diumumkan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri pada momentum yang tepat,” tegasnya.

Hadir dalam rapat tersebut Presiden Joko Widodo dalam pengumuman besar ini.

Selain itu kader PDIP juga hadir terbatas secara virtual. (Cdt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan